PSG 1-3 Man United* (AGG: 3-3): The Red Devils Sukses Melakukan Misi Mustahilnya

0 160

​Manchester United berhasil lolos ke babak perempat final ​Champions League 2018/19, setelah mengalahkan Paris Saint-Germain  dengan skor 3-1. Tiga gol The Red Devils, dilesatkan oleh dua gol Lukaku, dan Rashford. Sedangkan gol semata wayang PSG, dicetak Juan Bernat.

Detail Pertandingan

Pada laga ini, Manchester United tengah berusaha sekuat tenaga untuk bisa mencetak tiga gol lantaran di leg pertama kalah dengan skor 0-2. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun, mendapatkan modal baik kala meraih hasil positif di pertandingan sebelumnya setelah berhasil mengalahkan Southampton 3-2.

Di awal laga, Man United yang kehilangan beberapa pemain pentingnya langsung bermain menyerang. Mengejutkan, Romelu Lukaku yang diplot sebagai penyerang langsung memperlihatkan ketajaman. Bahkan di menit-2, dirinya sudah bisa mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa The Red Devils unggul 1-0.

Tertinggal 0-1, Les Parisiens akhirnya bergerak cepat untuk menaikkan tempo permainannya. Dani Alves yang bermain di sisi kanan, langsung terlihat bermain apik dengan mencari celah untuk menembus kotak penalti dari Man United. Pada akhirnya, di menit-12 PSG mampu menyamakan kedudukan melalui Juan Bernat yang memanfaatkan umpan Kylian Mbappe secara sempurna.

Walau begitu, Man United nyatanya bisa merespon gol yang diciptakan Bernat tersebut. Sebab, setelah melakukan serangkaian serangan pada babak pertama ini, skuat asuhan The Baby Faced Assassin kembali mencetak gol melalui pemain yang sama, Lukaku saat laga memasuki menit-30. Babak pertama pun akhirnya berakhir dengan keunggulan Setan Merah 2-1.

Pada babak kedua, Man United yang telah unggul 2-1 langsung kembali mencoba bermain menyerang. Skuat asuhan Solskajer ini, harus mencetak satu lagi untuk memastikan satu tempatnya di babak perempat final.

Kendati begitu, Les Parisiens yang bermain dihadapan supporternya sendiri coba memperlihatkan tajinya untuk segera  menyamakan kedudukan. Sayangnya, peluang-peluang yang diciptakan anak asuh Thomas Tuchel seperti yang dilesatkan oleh Angel Di Maria, masih mempunyai masalah pada penyelesaian akhir.

Sejatinya, PSG terus terlihat mencoba membangun serangan setelah unggul penguasaan bola 70-30 atas Man United. Kuatnya pemain bertahan dari The Red Devils dalam menjaga gawangnya, juga membuat para pemain Les Parisiens terlihat frustrasi.

Nasib sial, nyatanya harus didapati oleh PSG. Ketika menit-menit akhir, skuat asuhan Tuchel mendapatkan hukuman penalti kala Presnel Kimpembe melakukan handball di kotak penalti. Aksi protes keras dari para pemain Les Parisiens, juga tak mempengaruhi keputusan wasit, Damir Skomina. Marcus Rashford yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti, tak menyia-nyiakan kesempatannya lantaran bisa merobek gawang Gianluigi Buffon, dan membawa Man United unggul 3-1.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Man United 3-1, dan anak asuh Solskjaer berhak lolos lantaran unggul dalam agresivitas gol tandang.

Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Buffon, Kehrer (Paredes 70′), Silva, Kimpembe, Bernat; Verratti, Marquinhos; Alves (Cavani 90′), Draxler (Meunier 70′), Di Maria; Mbappe.

Manchester United (4-4-2): De Gea; Young (Greenwood 87′), Bailly (Dalot 36′), Smalling, Lindelof, Shaw; McTominay, Fred, Pereira (Chong 80′); Rashford, Lukaku

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.